Waktu Makan Yang Tepat, Membuat Tubuh Segar

7-menu-makanan-diet-untuk-golongan-darah-ab

Dalam aktivitas makan, tubuh membutuhkan asupan yang kaya akan gizi dan nutrisi agar tubuh senantiasa terjaga kesehatannya. Namun, menjalani aktivitas makan ternyata memiliki aturan dan jamnya sendiri, mulai dari sarapan, makan siang, dan makan malam. Agen Bola Terpercaya Hal ini seringkali tidak diperhatikan orang-orang dengan alasan jadwal yang padat, padahal dengan makan teratur, seseorang akan tetap sehat dan memiliki energi untuk menjalani segala aktivitasnya.

Lalu, kapan waktu terbaik seseorang untuk sarapan, makan siang, dan makan malam? Berikut penjelasan mengenai waktu makan yang tepat agar tubuh tetap sehat, sehingga mencegah munculnya berbagai penyakit yang dapat timbul akibat terlambat makan.

 

Sarapan

Makan pagi atau sarapan merupakan aktivitas yang penting untuk kamu lakukan, terlebih ketika kamu melakukan program diet. Selain membuat tubuh berenergi, sarapan dapat memberikan efek positif seperti mengontrol berat badan, dan meningkatkan konsentrasi dan kinerja otak. Sarapan baik dilakukan 30 menit setelah bangun pagi. Selain itu waktu yang ideal untuk seseorang menerima asupan makanan di pagi hari ialah antara pukul 07.00 – 10.00 pagi. Pilihlah makanan sehat seperti oatmeal yang ditaburkan oleh kismis dan susu bebas lemak. Kemudian, makanlah satu buah pisang dan roti atau biji-bijian dengan olesan margarin atau selai.

Makan Siang

Waktu yang disarankan untuk Situs Judi Bola melakukan aktivitas makan siang ialah sekitar pukul 12.30 – 14.00, dan berhenti sebelum pukul 16.00. Namun perlu diingat, jarak ideal sarapan dan makan siang adalah 4 jam. Jadi, kalau kamu sarapan pada pukul 09.00, pastikan kamu sudah mulai makan siang pada pukul 13.00. Selain itu, pastikan juga makan siangmu terdiri dari menu-menu makanan sehat yang mengandung  nutrisi lengkap, seperti ayam, tumis jamur, roti, atau biji-bijian agar tubuh senantiasa sehat dan tetap berenergi. Akhiri makan siangmu dengan 200 gram kentang rebus.

Makan Malam

Masih banyak orang menganggap makan malam dapat menambah berat badan seseorang lebih cepat. Padahal membiarkan perut lapar pada malam hari dapat membuat tubuh susah untuk beristirahat dan berisiko terjaga di malam hari. Pilihlah menu makan malam yang penuh nutrisi, seperti capcay tahu dengan sayuran dan paprika, nasi merah dan satu cangkir es lemon. Selain itu, pilih juga waktu makan malam yang tepat, yaitu antara pukul 18.00-21.00. Pastikan kamu berhenti makan 3 jam sebelum tidur agar makanan dapat dicerna dengan tuntas sehingga tidak ‘membusuk’ di lambung atau usus kecil yang menyebabkan kembung. Waktu makan yang berdekatan dengan tidur juga menyebabkan naiknya asam lambung ke esofagus (GERD) karena saat tidur, aktivitas pencernaan akan terhenti. Secara otomatis makanan yang masuk sebelum tidur akan tertahan di lambung dan meningkatkan jumlah asam lambung.

 

Dengan memastikan pola makan yang teratur setiap harinya, kerja tubuh akan menjadi lebih teratur dan tidak mengganggu aktivitasmu sehari-hari. Pastikan juga asupan makanan yang Sahabat Holisticare makan kaya akan gizi agar tubuh senantiasa sehat setiap harinya. Untuk kebutuhan suplemen vitamin C, pilihan waktu tidak terlalu masalah jika Anda memilih Holisticare EsterC. Holisticare EsterC dapat dikonsumsi setiap saat bahkan sebelum waktu makan, karena Holisticare EsterC aman dan tidak perih untuk lambung.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s